Shallom sahabat online TK Strada Santa Clara, pada 16 Oktober kita memperingati Hari Pangan Sedunia 2021 (World Food Day). Hari Pangan Sedunia bukan hanya tentang merayakan makanan yang kita nikmati, tetapi juga tentang meningkatkan kesadaran karena masih banyak orang yang tidak bisa menikmati makanan. Ada orang yang masih menderita karena kelaparan. Kelaparan adalah masalah besar di sejumlah wilayah hingga negara lainnya dan dapat menimbulkan penyakit hingga kematian.

Tema Hari Pangan Sedunia pada tahun 2021 ini yang diangkat adalah Food and Agriculture Organization (FAO) PBB adalah “Masa depan makanan ada di tangan kita” atau “The future of food is in our hands”.

Pada kesempatan kali ini sekolah TK Strada Santa Clara mengajak siswa/ siswinya untuk mencintai makanan hasil bumi, walaupun kita belum bisa berkumpul bersama untuk kegiatan ini, ibu guru mengajak siswa/ siswinya untuk menikmati makanan hasil bumi dari rumah dan kita berjumpa bersama secara virtual via Google Meet.

Ibu guru juga mengundang tamu istimewa ada Mama Gisell TK B dan Mama Tabel TK B yang mengajak siswa/ siswi untuk mencintai makanan hasil bumi dan menjelaskan banyak manfaat yang didapat jika kita sering mengkonsumsi makanan hasil bumi.

Mama Gisell pada saat menjelaskan tentang manfaat makan jagung dan kentang
Mama Tabel pada saat menjelaskan tentang manfaat makan buah-buahan

Puji Tuhan siswa/ siswi sangat menyukai sekali makanan hasil bumi seperti jagung rebus, kacang rebus, pisang rebus, ubi rebus, singkong rebus, kentang rebus hingga ada yang diolah menjadi jasuke (jagung susu keju), lemet (singkong yang parut lalu dikukus dengan gula jawa), getuk (singkong yang dikukus dan diberi kelapa). Semoga kebiasaan baru ini bisa menjadikan kita pribadi yang lebih baik dengan menghargai makanan hasil bumi yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita dan semoga tidak ada lagi kelaparan di wilayah atau negara tertentu. Tuhan Yesus memberkati, salam AMDG.



Sebarkan artikel ini

Network-wide options by YD - Freelance Wordpress Developer